MEMULAI BISNIS DI SOCIAL MEDIA

Era modernisasi sekarang ini hampir semua orang dari semua kalangan sudah mengenal dan mempergunakan platform social media, baik sebagai media hiburan, bersosialisasi, dan tentunya dengan begitu banyaknya platform social media yang tersedia dan pemakainya, ini menjadi salah satu media bisnis yang berpotensi besar.

Platform Social Media yang paling diminati di Indonesia saat ini

Facebook

Facebook sudah cukup lama di kenal dan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

Untuk menggunakan Facebook sebagai media bisnis, mulailah dengan membuat Fanpage Facebook utnuk keperluan bisnis online Anda.

Perhatikan tata letak dan komponen visual, itu adalah salah satu kunci untuk meraih banyak followers.

Halaman fanpage pada Facebook dibentuk untuk membangun hubungan baik antara calon customer dengan Anda.

Bukan hanya itu, Anda juga dapat memosting konten-konten lainnya, misalnya seperti artikel yang masih ada kaitannya dengan bisnis Anda, gambar, video, info grafik, dan masih banyak lagi lainnya.

Instagram

Instagram memiliki fitur Instagram For Business. Dengan fitur ini, sebuah bisnis bisa membuat sebuah profil bisnis gratis.

Dengan profil bisnis, Anda sebagai pemilik bisnis dapat memilih bagaimana Anda ingin pelanggan mereka dapat menghubungi mereka; baik melalui telepon, SMS, ataupun email dengan tombol kontak dan mendapat petunjuk arah. Profil bisnis juga memungkinkan Anda untuk melihat Insights dan kemampuan untuk mempromosikan.

Saat ini Instagram merupakan platform yang sangat diminati untuk menemukan identitas visual sebuah bisnis. Dengan munculnya identitas visual bisnis kita di instagram, memungkinkan kita untuk memperkenalkan bisnis kita secara luas kepada audience.

Twitter

Twitter adalah alat pemasaran media sosial yang memungkinkan Anda menyiarkan pembaruan Anda di seluruh website.

Untuk mendapatkan followers, Anda dapat mem-follow beberapa akun Twitter sejenis, yang masih memiliki bidang usaha atau bisnis yang sama.

Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk memancing followers. Selalu perbaharui tweet Anda terkait dengan penawaran spesial, diskon, dan update konten menarik dengan cara-cara yang kreatif dan menyenangkan.

Pastikan untuk selalu me-retweet jika terdapat testimoni baik dari customer Anda. Jika Anda menggunakan Twitter sebagai alat pemasaran, itu artinya Anda juga harus aktif untuk berinteraksi dengan calon customer yang potensial.

Platform apa yang cocok untuk bisnis saya?

Langkah 1: Kenali bisnis Anda dengan Detail.

Banyak pelaku bisnis yang tidak mengetahui apa identitas dari bisnis mereka. Padahal mengetahui identitas bisnis sangat penting untuk menganalisa target audience seperti apa yang ingin di capai oleh sebuah brand.

Langkah 2: Tentukan calon Audiens.

Anda harus pandai-pandai memanfaatkan kesempatan dalam menganalisis bisnis untuk mendapatkan calon potensial pelanggan dan bersaing dengan calon kompetitor. Tentukan gender, umur, latar belakang pendidikan, pekerjaan, atau penghasilan calon audiens Anda agar dapat membuat konten yang tepat sasaran.

Langkah 3: Analisis Market Bisnis Anda.

Jangan lupakan untuk melakukan tahapan analisis S-W-O-T (Strength, Weakness, Opportunity, and Threat) bagi market di bisnis Anda. Dengan melakukan analisis ini, Anda dapat mencegah kerugiaan dan bahkan rencana cadangan andai kata bisnis tidak berjalan sesuai keinginan.

Ingin tahu lebih jauh tentang Social Media Bisnis?

Silahkan Menghubungi :

Contact

Alamat

Apartemen Green Bay Pluit Tower E Lt. 7 BK

Whatsapp

089610708263

Email

[email protected]

Open chat
Powered by