VIDEO EDITING

Seperti yang sudah di sebutkan di halaman pertama.

Website bisa menjadi salah satu media yang umumnya di gunakan orang untuk memulai bisnis online. Sebenarnya website berdasarkan kegunaannya dapat dibagi paling tidak menjadi 16 jenis, tapi disini karena orientasi kita adalah bisnis dan penjualan maka SUDO-ID hanya akan melakukan breakdown manjadi 2 jenis saja.

Untuk lebih detail mengenai 16 jenis website berdasarkan kegunaannya dapat di download melalui artikel ini.

Ada beberapa jenis website yang pada umumnya di buat oleh pelaku bisnis.

Misalnya :

Website Profile

Website Profile umumnya di pakai oleh perusahaan atau pelaku bisnis untuk memperkenalkan kepada pengunjung tentang profile perusahaan atau perkenalan diri.

Pada umumnya website jenis ini tidak kompleks dan hanya berisi data-data dari perusahaan atau si pelaku bisnis.

Pembuatannya juga tidak terlalu rumit. Apabila kita memakai jasa pembuatan website maka yang menentukan harga dari sebuah website profile adalah kualitas design dan layout dari website yang akan di buat.

Contoh yang bisa kita lihat seperti website ADR-GROUP ini.

Website Online Shop

Website Online Shop memang dibuat dengan tujuan utama untuk menjual produk tertentu.

Umumnya website jenis ini lebih kompleks dan memungkinkan pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian melalui website.

Dikarenakan fungsinya lebih interaktif, maka website tersebut harus selalu up to date untuk produk-produk yang di tampilkan dan harus di tata dengan rapi agar mempermudah pengunjung untuk mencari produk dari katalog produk yang ada.

Contoh yang bisa kita lihat seperti website SUMBER SEPATU ini.

Bagaimana caranya membuat website sendiri?

Ada banyak program yang dapat di pelajari untuk memulai membuat sebuah website. Disini SUDO-ID hanya akan merekomendasikan 2 jenis program saja dikarenakan tingkat kesulitan untuk membuat website dengan program ini cocok untuk pemula.

Wordpress

SUDO-ID ini website yang di buat menggunakan wordpress. Untuk tingkat awal yang perlu di kuasai hanya pemahaman interface dari backend wordpress, plugin, pemilihan tema yang sesuai, dan konsep design website yang baik. Tidak ada bahasa pemrograman sulit yang diperlukan. Jadi ini sangat mudah dan wordpress itu free alias gratis.

 

Website SUDO-ID ini menggunakan Theme DIVI yang menyediakan banyak layout yang sangat membantu untuk membuat website yang elegan. Selebihnya untuk pengembangan website kita bisa mencoba menginstall plugin-plugin lain yang bisa mendukung kelengkapan website.

Mobirise

Dari gambar yang di tampilkan sudah jelas sekali disebutkan bahwa “membuat website yang menarik dan mobile friendly, tanpa coding dan gratis”. Jadi sudah jelas sekali kalau program yang satu ini sangat cocok untuk pemula. Pengalaman kami menggunakan program ini adalah hanya drag and drop saja. Jadi kita bisa fokus pada design website nya itu sendiri dan image-image yang akan di pakai.

Perbedaannya dengan wordpress adalah kalau wordpress mengandalkan plugin, mobirise ini menggunakan sistem module. Dan plugin pendukung wordpress yang gratis lebih banyak dibandingkan mobirise. Namun mobirise lebih mudah dalam hal mendesign website dibandingkan wordpress dikarenakan attribut yang di tampilkan pada mobirise sangat sederhana.

Jika membutuhkan bantuan untuk pengembangan website untuk bisnis

Silahkan Menghubungi :

Contact

Alamat

Apartemen Green Bay Pluit Tower E Lt. 7 BK

Whatsapp

089610708263

Email

[email protected]

Open chat
Powered by